Saya sudah lama sekali tidak menulis. Entah novel, entah artikel, entah puisi, entah cerpen, entah Buku Koass Bego. Saya sudah lama sekali tidak membaca buku-buku bagus. Saya sudah lama sekali tidak bermain-main dengan kanvas Photoshop. Saya sudah lama sekali tidak bermain-main dengan fantasy worldbuilding. Dan yang paling penting, saya sudah lama sekali menunda-nunda melakukan sesuatu yang seharusnya menjadi tanggung jawab saya. Entah Buku Tahunan, entah seminar, entah yang lain. Saya sudah lama sekali tidak melakukan sesuatu yang bukan rutinitas, sesuatu yang membuat saya merasa hidup.

Procrastination kills me. Now, seriously, I need some Resurrection Spell or at least, Necromancy. Some slap will help too.

It’s long enough already for me to slack off. I’ve told myself again and again, to wake up and face the world. Now, I need to wake up for real.

Begins tonight. *insert battlecry here